Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Android untuk menjadi PROGRAMMER

Dengan seiring berjalannya teknologi pada masa ini, mobile device yang sudah banyak dilirik oleh developer android maupun iphone untuk para programmer membutuhkan aplikasi Android untuk mempermudah pekerjaan mereka. biasanya para programmer ngoding menggunakan PC, tapi kini ada beberapa aplikasi untuk mempermudah programmer untuk ngoding atau yang ingin belajar pada sebuah bahasa pemograman.





Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar koding sehingga kalian akan mengerti pembuatan aplikasi untuk Android, diantaranya :

Programming Hub


Pada Aplikasi ini yang di develope oleh Nexino Labs membahas tentang  materi untuk 15 bahasa pemrograman yang diantaranya adalah Java, Python, HTML, dan PHP. aplikasi ini disukai oleh para pengguna dengan total pengunduh sekitar 1 juta orang dari seluruh dunia memudahkan para pengguna dengan berbagai feturesnya seperti dari level dasar sampai level expert.





SoloLearn


Aplikasi yang didevelope oleh Sololearn. bahasa pemrograman populer di dunia. Aplikasi ini memberikan akses untuk belajar pemrograman Android atau Java agar pengguna mengerti dalam membuat aplikasi Android. dan juga membahas C++, C#, Java, Phyton 3, HTML, Javascript, PHP, CSS, Swift, dan SQL.

Aplikasi terbaru ini memberikan pelajaran yang mencakup dasar dari bahasa Java seperti variable, operator, array, class, dan object hingga mempelajari mengenai thread dan lainnya. Jika belajar dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan mendapatkan peringkat, poin, serta dapat bersaing dengan orang lain di seluruh dunia.

Dcoder


Aplikasi Dcoder didevelope oleh Parbit Technologies. Aplikasi ini dapan membantu memberikan akses belajar Pemograman Html, Css, JavaScript, pemrograman Ruby, Pemrograman C, Python dan Java di aplikasi beserta banyak bahasa pemrograman lainnya.

Terlepas dari kemampuan coding kalian baik itu pemula atau ahli Dcoder membantu kalian mempelajari kode dan meningkatkan kemampuan kalian saat berada dalam kuliah yang membosankan atau kapan pun Anda inginkan.




Learn Programming


Aplikasi didevelopori oleh Jan Tursky. Learn Programming adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML 5, Java, LISP, JSP. Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi. Setiap materi dilengkapi dengan dokumentasi dan contoh dari setiap elemen, ada fitur Sandbox yang bisa kamu gunakan untuk copy paste source code. Setelah belajar, kamu dapat mengikuti kuis untuk mengetahui seberapa jauh kamu sudah paham. Tenang saja, aplikasi sepenuhnya dapat disesuaikan dalam pengaturan.

Programming Ideas2


Aplikasi didevelope oleh Mbah Clinton. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk para developer coding, hanya dengan melihat inerfacenya saja kita bisa menggunakan aplikasi ini. Hanya tinggal kita mau mencoba untuk bahasa pemogrman apa yang bisa kita pergunakan.


Tentunya dengan aplikasi coding untuk diatas tersebut dapat membantu sobat yang ingin meng-edit template, script, dll lewat smartphone kan? Karena tidak semua blogger menggunakan komputer, ada sebagian yang nge blog menggunakan perangkat hp.

Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang 5 Aplikasi Android untuk menjadi PROGRAMMER .Semoga bermanfaat untuk sobat yang memang sedang mencari aplikasi ini. Untuk pertanyaan, kritik, saran maupun request tutorial dapat menuliskannya di kolom komentar. Apabila dirasa bermanfaat, jangan lupa untuk subscribe dan share artikel di blog ini ya?

Post a Comment for "5 Aplikasi Android untuk menjadi PROGRAMMER"