Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Supaya Kiriman Gambar Di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

WhatsApp merupakan media sosial yang terbilang belum lama munculnya bila dibandingkan dengan Facebook maupun Twitter.   WhatsApp telah banyak digunakan oleh banyak orang diseluruh Dunia. Hal itu karena WhatsApp kemudahan didalam menggunakan aplikasi ini.


Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita pasti telah menyadari bahwasanya semua foto-foto atau gambar yang dikirim melalui chat/pesan dari pengguna lain atau teman kita pastinya akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Umumnya perihal semacam ini sebenarnya tidak masalah untuk kita dimana kita sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang cukup besar. Namun hal ini menjadi sangat penting bagi sebagian pengguna smartphone android maupun ios yang memiliki space memori pas-pasan tentu akan menjadi masalah besar. Lebihnya lagi, Kuota atau data internet bisa cepat habis karena keseringan mengunduh dan menyimpan foto WA atau gambar secara otomatis. Lalu bagaimana cara agar foto whatsapp tidak tersimpan otomatis di iPhone atau Android anda? Mari kita simak pada berikut ini.




Pertama,Silahkan buka aplikasi WhatsApp Anda dan klik menu Setting pada hanphone Anda.

Kedua, Kemudian pilih Data and Storage Usage 
Ketiga, Kemudian Pilih OFF semua fitur yg tersedia


Dengan melakukan setting seperti diatas, dokumen-dokemen di Whatapps yang berupa gambar, video maupun dokumen yang lainya tidak lagi akan tersimpan secara otomatis di memory telephon Anda. Adapun jika ada dokumen yang ingin Anda simpan, Anda tinggal memilihnya mana saja dokumen yang Anda anggap penting untuk disimpan secara manual.

Adapun cara untuk menyimpan dokumen kiriman di WhatsApp secara manual, Anda tinggal menyentuh dokumen kiriman yang agak lama, setelah muncul menu, pilihlah menu untuk penyimpanan.

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai  Cara Supaya Kiriman Gambar Di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba ya guys.

1 comment for "Inilah Cara Supaya Kiriman Gambar Di WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis"

  1. terimakasih triknya gan, terkadang kalo ada orang ngeshare pict yang diupload langsung tersimpan gitu aja memang males untuk menghapusnya

    ReplyDelete

Post a Comment